Pria yang Lompat dari Plaza di Jakarta Pusat Selamat, Polisi: Korban Stres

Pria berinisial OA (57) diduga hendak bunuh diri dengan cara melompat dari lantai lima gedung di sebuah Plaza di kawasan Paseban, Senen, Jakarta Pusat. Menurutnya, insiden tragis itu sudah terjadi beberapa hari yang lalu. "Sudah seminggu itu, luka sudah diobati di RS Radjak," ujarnya pada Minggu (31/10/2021).

Ari mengatakan, nyawa korban selamat dari aksi percobaan mengakhiri hidup itu. "Masih hidup, luka di bagian kaki," tambahnya. Ia melanjutkan OA nekat melompat dari lantai lima karena stres.

"Stres menurut salah satu karyawannya. Korban belum menikah. Sebelumnya di kamar mandi lama," pungkasnya. Salah satu karyawan toko berinisial A, juga mendengar ada kejadian lompat dari lantai lima itu. "Enggak bukan hari Minggu, hari biasa. Kurang tahu juga sih kapannya, denger denger aja," ungkapnya saat ditemui di plaza pada Minggu (31/10/2021).

Perempuan itu mengatakan korban merupakan seorang karyawan di salah satu toko di plaza itu. "Bukan punya toko. Dia kayaknya kerja sama saudaranya gitu. Di toko kipas," tambahnya. Sementara itu, karyawan lain berinisial CA, mengatakan ia mengetahui adanya percobaan bunuh diri dari status teman temannya di ponsel.

Peristiwa itu sempat bikin heboh beberapa karyawan di plaza itu. "Saya lihat dari status status orang, katanya ada yang bunuh diri. Kejadian persisnya pas terjun kita enggak tahu," tambahnya. CA melanjutkan ada dugaan korban mau bunuh diri karena pagar pengaman di lantai lima terbilang tinggi.

"Tapi kalau dia terjatuh sih enggak mungkin. Kan posisi pagar pengaman tinggi," katanya. Ia mendengar nyawa korban masih selamat saat terjatuh dari lantai lima gedung. Korban mengalami luka yang cukup serius. Sebab, darah kental sempat keluar dari kepala OA seusai terjatuh di lantai dasar.

"Dengar dengar geger otak sama dua kakinya patah. Masih hidup, enggak tewas," katanya. Ia menuturkan garis polisi di lokasi jatuhnya korban kemarin masih terpasang. Namun, hari ini garis polisi yang terletak di lantai dasar itu sudah dilepas.

"Kemarin sih masih ada garisnya. Tapi pas saya lewat sudah enggak ada," ucapnya. Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah, jangan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Berikut daftar layanan konseling yang bisa Anda kontak maupun untuk mendapatkan informasi seputar pencegahan bunuh diri:

Into The Light Facebook: IntoTheLightID Twitter: @IntoTheLightID

Email: [email protected] Web: intothelightid.wordpress.com Save yourself

Facebook: Save Yourselves Instagram: @saveyourselves.id Line: @vol7047h

Web: saveyourselves.org

Leave a Reply

Your email address will not be published.