Ingin berlibur ke Candi Borobudur? Gunakan Aplikasi Pegipegi untuk Membeli Tiket

Berapa kali Anda pergi berwisata ke Jogja? Nah, salah satu destinasi wisata yang paling populer dan banyak dikunjungi oleh pengunjung ialah Candi Borobudur. Destinasi wisata ini merupakan salah satu candi Buddha terbesar di dunia. Candi ini dibangun sejak abad ke-9 ini mampu menarik banyak wisatawan hingga saat ini. Lokasinya sendiri pun terletak di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Spot wisata terfavorit di Jogja ini berada di sebelah Barat Daya kota Semarang dengan jarak lebih dari 100 km. Sedangkan, jika dari Surakarta, letaknya berada di sebelah Barat sekitar 86 km. Selain itu, candi ini juga berada di sebelah Barat Laut Yogyakarta dengan jarak 40 km. Nah, bagi Anda yang pertama kali ingin berkunjung ke Candi Borobudur, berikut beberapa info mengenai destinasi wisata tersebut.

Daya Tarik Candi Borobudur

Daya tarik utama Candi Borobudur yang mampu menarik banyak wisatawan ialah suasana kawasan yang cukup bersih dan hijau. Sebab, lokasinya berada di atas perbukitan, sehingga tidak heran jika udaranya terasa sejuk dan segar. Tidak hanya itu saja, daya tarik lainnya yang dimiliki destinasi wisata ini memiliki desain bangunan yang cukup megah dan besar.

Desainnya pun sangat mengagumkan, sebab memiliki ratusan relief dan stupa yang menghiasinya. Bahkan, relief dan stupa yang dimiliki candi ini dijadikan sebagai spot hunting foto oleh para pengunjung. Di sini, Anda juga bisa menemukan tiga zona yang memiliki lambang berbeda-beda sesuai dengan penganut agama Buddha. Di area pusat, Anda bisa menemukan candi berbentuk lingkaran.

Demikianlah ulasan singkat mengenai Candi Borobudur yang bisa Anda jadikan sebagai panduan. Jika Anda berminat mengunjungi Candi Borobudur dan destinasi wisata Jogja lainnya dari luar kota, cobalah menggunakan aplikasi Pegipegi. Dengan begitu, Anda bisa cari tiket bus ke Jogja di Pegipegi sesuai dengan tujuan yang diinginkan. Cara pembelian tiketnya pun cukup mudah.

Anda cukup mengunduh Pegipegi, sebab tiket bus hanya bisa dibeli melalui aplikasi. Setelah mengunduh, Anda tinggal memasukkan detail perjalanan. Setelah itu, Anda bisa memilih perjalanan yang diinginkan. Selanjutnya, cukup melengkapi data penumpang dan melakukan pembayaran. Maka, e-tiket akan Anda terima secara otomatis setelah pembayaran selesai. Bagaimana, cukup mudah bukan? Yuk unduh aplikasi Pegipegi sekarang juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *