Dorce Gamalama Dirawat di ICU, Sang Anak Ungkap Kondisi sebelum Dibawa ke Rumah Sakit

Presenter Dorce Gamalama dikabarkan tengah terbaring lemah di ruang ICU rumah sakit. Diketahui, Dorce Gamalama sempat tidak sadarkan diri saat berada di rumahnya. Sang anak, Siti Khadijah mengungkapkan kondisi sang ibu sebelum hilang kesadaran hingga harus dibawa ke rumah sakit.

Hal itu disampaikan dalam video Intens Investigasi tayang pada Jumat (8/10/2021). Sebelum tidak sadarkan diri, Dorce sempat ingin beristirahat hingga meminta dibuatkan makan. Namun ketika dibagunkan untuk makan, Dorce disebut tidak memberikan repons.

"Kemarin itu ada janji sama keponakannya mamah, tapi ketika disuruh bangunkan untuk makan nggak respon," ujar Khadijah. Ia mengatakan, kesehatan Dorce memang sedang menurun. "Kesadarannya menurun dan kesehatannya nge drop lagi," ujar Khadijah.

Kemudian, pihak keluarga langsung menghubungi dokter yang sebelumnya menangani Dorce Gamalama. Sang dokter langsung menyarankan supaya Dorce segera dilarikan ke rumah sakit. Saat sampai di rumah sakit, Dorce Gamalama mendapatkan penanganan di IGD.

Hingga akhirnya dokter memutuskan untuk memindahkan ke ruang ICU. "Jadi langsung WA ke dokternya mamah, langsung disuruh bawa ke rumah sakit, langsung masuk IGD dan langsung ke ICU," ujar Khadijah. Sebelum kehilangan kesadaran, Dorce tidak mengeluhkan soal kondisi badannya kepada sang anak.

"Nggak ada (keluhan), malah minta dibikinin makanan, nah itu ngantuk mau tidur, dibangunin nggak respon," ujar Khadijah. Beberapa hari terakhir, presenter acara Wisata Terapi ini memang dalam kondisi kurang sehat. Dorce sempat mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit selama satu minggu.

Kemudian, saat kondisi kesehatannya sudah stabil, Dorce diperbolehkan beristirahat di rumah. Belum ada satu hari di rumah, ia malah tak sadarkan diri dan harus dilarikan di rumah sakit lagi. "Lagi sakit, habis diopname seminggu, terus pulang belum ada sehari makanya masih dalam pantauan dokter," ujar Khadihah.

Menurut penuturan Khadijah, selama ini sang ibu menderita penyakit diabetes. Saat ini, tim dokter masih mengobservasi penyakit Dorce Gamalama lebih lanjut. "Penyakit gula (diabetes), nah itu masih diobservasi pas di ICU," ujar Khadijah.

Hingga kini, kesadaran Dorce Gamalama belum pulih sepenuhnya. Namun, Dorce sudah mulai memberikan respons ketika dijenguk oleh anak anaknya. "Sekarang ya kesadarannya masih belum full sadar, tadi sih pas ditengok ada respons, masih lemes," ujar Khadijah.

Sementara itu, pihak dokter juga belum memberikan kabar terkait hasil pemeriksaan Dorce Gamalama. Kini, pihak keluarga hanya bisa menunggu kabar baik dari dokter terkait kondisi Dorce Gamalama. Pihak keluarga lain, Heti, mengetahui awal kondisi sang presenter saat tak sadarkan diri.

Heti mengatakan, kondisi Dorce sangat memprihatinkan. Bahkan, Dorce sempat meronta ronta saat hendak ditangani oleh tim dokter. "Ya tadi malem sangat memprihatinkan tapi kita masih bisa kondisikan, saya menyaksikan ada sedikit meronta ya, gelisah gitu," ujar Hetty.

Pihak keluarga juga memuji dokter dan tim medis lainnya dalam menangani Dorce Gamalama. Simak berita lainnya terkait Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.