Donasi untuk Pemulung yang Dianiaya Warga di Majalengka Terkumpul Rp 20 Juta

Caslam, pemulung asal Desa Cicadas, Kecamatan Jatiwangi, Majalengka, Jawa Barat, mendapat uang donasi Rp 20 juta. Donasi tersebut berasal dari pegiat aksi sosial sekaligus musisi asal Bandung, ErwinMoron. Erwin Moron membuka donasi bersama Gerakan Menebar Kebaikan dan youtuber PratiwiNovitanti untuk membantu Caslam.

Donasi yang masuk dalam rekening pribadinya ini, dikatakan Erwin, akan diberikan kepada Caslam dalam bentuk rekening lain atas nama Caslam. "Kalau dari donasi saya pribadi nanti akan saya buatin rekening dan bukunya untuk Kakek Caslam. Kemarin bilangnya uangnya untuk kebutuhan dirinya terutama untuk rumah," ucap Erwin saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (29/10/2021). Kondisi rumah Caslam memang memprihatinkan karena atapnya yang sudah bocor. Apalagi saat ini sudah memasuki musim hujan, tentu air akan masuk.

Adanya donasi ini diharapkan bisa membantu Caslam. "Dia bilang mau memperbaiki rumah dan enggak mau lagi mulung. Ingin usaha saja di rumah, apalagi istrinya sedang sakit stroke, " ucap Erwin. Anak Caslam tidak bisa membantu mencari penghasilan atau bekerja dikarenakan harus menjaga ibunya sehari hari.

"Jadi uangnya ini selain untuk memperbaiki rumah akan dijadikan modal kakek untuk berdagang di teras rumahnya," ujarnya. Sebelumnya, video penganiayaan terhadap Caslam, viral di media sosial. Caslam merupakan pemulung asal Desa Cicadas, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka.

Sebab, dalam video itu terlihat, Caslam yang sedang duduk di kursi panjang menggunakan kaus berwarna cokelat didorong dan dipukul oleh sejumlah warga yang berada di belakangnya. Kejadian penganiayaan diketahui terjadi di Desa Cibogor, Kecamatan Ligung, KabupatenMajalengka, Jawa Barat. Lokasi tersebut sering didatangi Caslam untuk mencari barang barang bekas. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.